Jumat, 14 Oktober 2011

Global Positioning System (GPS)

Global Positioning System (GPS) adalah ruang berbasis sistem satelit navigasi global (GNSS) yang menyediakan informasi lokasi dan waktu dalam segala cuaca, di mana saja pada atau dekat Bumi, di mana ada garis terhalang dari pandangan ke empat atau lebih satelit GPS . Hal ini dipertahankan oleh pemerintah Amerika Serikat dan dapat diakses secara bebas oleh siapa saja dengan penerima GPS dengan beberapa keterbatasan teknis [klarifikasi diperlukan] yang hanya dikeluarkan bagi pengguna militer.

Proyek GPS dikembangkan pada tahun 1973 untuk mengatasi keterbatasan sistem navigasi sebelumnya, [1] mengintegrasikan ide-ide dari para pendahulunya, termasuk sejumlah studi desain teknik diklasifikasikan dari tahun 1960-an. GPS diciptakan dan direalisasikan oleh Departemen Pertahanan AS (USDOD) dan pada awalnya dijalankan dengan 24 satelit. Ini menjadi sepenuhnya operasional pada tahun 1994.

Selain GPS, sistem lain yang digunakan atau dalam pengembangan. Global sistem navigasi satelit Rusia (GLONASS) telah digunakan oleh hanya militer Rusia, sampai dibuat sepenuhnya tersedia untuk warga sipil pada tahun 2007. Ada juga direncanakan Uni Eropa Galileo positioning system, Cina Kompas sistem navigasi, dan Sistem Navigasi Satelit India Daerah.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda