Selasa, 22 November 2011

Kejuaraan Arung Jeram Internasional Dibuka Besok

TEMPO.CO, Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara bekerja sama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) mengadakan kejuaraan arung jeram internasional di Sungai Alas, Kabupaten Aceh Tenggara.

“Ini adalah World Cup Series internasional pertama di Indonesia,” kata Wakil Ketua Harian FAJI Amalia Yunita, Selasa, 22 November 2011.

Kejuaraan yang akan dibuka besok ini diikuti oleh 16 tim dari tiga negara, Indonesia; Kazakhstan; dan Malaysia. Indonesia akan diwakili oleh 10 tim, sedangkan Malaysia dan Kazakhstan masing-masing diwakili tiga tim.

Selain pembukaan, seluruh tim juga akan melaksanakan latihan resmi besok. Nomor pertama yang akan dilombakan adalah lombasprint dan head to head yang dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2011.

Keesokannya, tim akan berlomba pada nomorslalom. Dan pada hari terakhir, 26 November, peserta akan berlomba down river race.

Kejuaraan ini dilakukan bukan dengan sistem gugur, namun dengan sistem poin. Nomor sprint akan diberi poin 100, nomorhead to head akan diberi poin 200, slalomakan diberi poin 300, sedangkan nomor down river race diberi poin 400. "Poin itu kemudian dijumlah," kata Amalia

Tim yang menang akan diberi piala dan medali serta uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp 25 juta. Juri kejuaraan ini adalah pengurus FAJI dari berbagai daerah.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda