Selasa, 22 November 2011

SEA Games 2011 di Jakarta Ditutup di Monas

JAKARTA (Pos Kota) – Kemeriahan penutupan SEA Games XXVI bukan hanya berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang. Hal sama juga terjadi di Taman Monas, Selasa (22/11) malam. Ribuan warga tampak memadati pesta penutupan yang digelar layaknya pesta rakyat tersebut.
Berbagai hiburan disuguhkan pada acara yang dipandu Donny Kusuma dan Maudi Kusnaedi yang juga mantan none Jakarta ini. Mulai dari pesta kembang api hingga lantunan lagu dari para penyanyi ibukota seperti KSP Band, Pinkan Mambo, Rio Febrian, Maribeth dan J-Rock menyulut histeria pengunjung yang datang.
Selain musik modern tidak ketinggalan tarian khas Betawi, Lenggang Nyai dipertunjukkan. Tidak hanya itu, pertunjukkan laser bertuliskan ASEAN Glory, SEA Games XXVI serta Enjoy Jakarta makin menambah semarak pesta. Monaspun bercahaya.
Emosional masyarakat Jakarta memuncak saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti lagu Ayo Bisadan We Are The Champion dikumandangkan. Seluruh pengunjung histeris ilut bernyanyi. Hal ini beralasan, menyusul prestasi yang ditorehkan tim Merah Putih dalam pesta olah raga negara se-Asia Tenggara kali ini. Yakni juara umum.
Dalam kesempatan ini, dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga ibukota yang telah menjadi tuan rumah dan suporter yang baik dalam mendukung perjuangan atlet Indonesia saat berlaga.
“Dukungan dari suporter yang baik ini juga menjadi suplemen tambahan bagi bagi Indonesia untuk menjadi juara umum dalam ajang ini,” ujar Fauzi.
Seperti diketahui, pada SEA Games XXVI ini, Indonesia sukses meraih 182 emas, 151 perak dan 143 perunggu.
Dalam acara penutupan ini juga dilakukan pemadaman api di caldron yang ada di Palembang dan Jakarta. Pemadaman tersebut diiringi dengan pesta kembang api selama tujuh menit. Usai kembang api, pelaksanaan SEA Games XXVII tahun 2014 mendatangpun akan digelar di Myanmar. (Guruh/dms)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda